Cermin Miranda Cerita dari Rutan KPK

cermin miranda

BUKU : Cermin Miranda Cerita dari Rutan KPK
AUTHOR : Rustika Herlambang
PUBLISHER : Banana Publisher
HARGA JUAL : Rp75,000.
ISBN/BAN : 9789791079419
BULAN/TAHUN TERBIT :Maret 2014
PANJANG x LEBAR BUKU : 13 x 22 cm
JUMLAH HALAMAN : 401 Hal
DESAIN COVER : Rio Si Tupay
PENERJEMAH : –
NAMA EDITOR : –
BERAT BUKU : 400 gram
DISKRIPSI BUKU : Siapakah Miranda Goeltom? Terlalu banyak orang mengenalnya. Bagaimana mengenalnya? Lewat media tentu dan apakah media itu? Nah!

Ternyata, sebetulnya, tidak terlalu banyak orang mengenalnya, karena jika kenal dan tak kenal menjadi pertaruhan, media ada/ah sebuah risiko karena apa pun yang dibaca, dilihat, didengar, dicerap, diserap melalui media, dan hanya media, bukanlah kenyataan itu sendiri. Dalam hal Miranda, maka Miranda yang hadir melalui media sesuai maupun tak sesuai dengan kehendak Miranda juga bukanlah Miranda itu sendiri.

…Hasil kerja jurnalistik buku ini mampu mengungkap keberadaan Miranda dalam konteks sehari-hari dan biasa itu pembaca kritis akan mendapat manfaat terbaik darinya.

– Seno Gumira Ajidarma

***

Miranda S. Goeltom adalah perempuan pertama Indonesia yang menjabat Deputi Gubernur (1997-2003) dan Deputi Gubemur Senior (2004-2009) Bank Indonesia. Siapa nyana jabatan ini justru menghempaskannya ke tempat yang tak pernah ia bayangkan: Rumah Tahanan KPK.

Berawal dari pemberian cek pelawat kepada sejumlah anggota DPR, Miranda akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, sebuah lembaga yang sangat ia hormati.

Dunia impiannya pun runtuh seketika. Miranda yakin ia tak bersalah karena selama pemeriksaan dan juga persidangan tak ada bukti ataupun keterangan saksi yang menegaskan keterlibatannya. Tapi, ia tetap divonis tiga tahun penjara. Upayanya mencari keadilan sampai Mahkamah Agung kandas.

Cermin Miranda adalah pergulatan Miranda S. Goeltom selama berada dalam Rumah Tahanan KPK. Di sel bawah tanah yang siang dan malam tak bisa dibedakan, ia mengalami kecemasan, kegalauan, dan kemarahan. Tapi, Miranda juga petarung, periang, jahil, ribet, peduli, melankolis, penggila makanan enak, pecinta seni, dan masih banyak lagi. Di atas semua itu, ia adalah orang yang selalu percaya bahwa rancangan Tuhan adalah yang terbaik sekalipun Miranda sendiri mengaku ia tidak langsung bisa memahaminya.

Pemesanan Hubungi 085713888005

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s