Bebas Dari Neoliberalisme

1

Judul: Bebas Dari Neoliberalisme
Pengarang: Mansour Fakih
ISBN: 602-8384-33-x
Jumlah hal:
Kertas: Book paper 64 gram
Ukuran: 13x19cm
Kategori: ilmu sosial/ non-fiksi
Harga: Rp. 35.000,-

SINOPSIS:

Menurut Mansour Fakih (Alm) ,setidaknya ada 5 pendirian neoliberalisme. Pertama biarkan pasar bekerja ; kedua ,kurangi pemborosan dengan memangkas semua anggaran negara yang tidak produktif seperti subsidi untuk pelayanan sosial. Pendirian yang ketiga adalah deregulasi ekonomi; keempat,keyakinan terhadap privatisasi; dan kelima; gantikan gagasan’ barang-barang publik’, solidaritas sosial atau komunitas seperti ” gotong royong ” dengan paham” tanggung jawab individual”
Paham neoliberalisme sekarang sedang berjaya menguasai dunia setelah berhasil menggeser paham sebelumnya, yaitu developmentalisme. Bagi rakyat miskin, keduanya sama saja,yaitu bagai keluar dari mulut harimau ke mulut buaya.
Buku ini akan membongkar apa itu neoliberalisme, apa saja strategi neoliberalisme dan mitos neoliberalisme serta bagaimana neoliberalisme menjerumuskan kita kedalam jurang kemiskinan. Kemiskinan bukan disebabkan karena kita malas atau bodoh, kemiskinan adalah kesalahan kebijakan sistem neoliberalisme. Buku ini mengajak kita semua untuk menciptakan dunia yang lain, yaitu dunia yang bebas dari neoliberalisme
Pemesanan Hubungi 085713888005

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s