Sejarah Alternatif Indonesia

thumb (26)

ISBN : 978-979-18055-2-0
Penulis : Malcolm Caldewell &
Penerbit : DJAMAN BAROE
Tanggal Terbit: 2011-04-01
Jumlah Halaman: 544 hlm
Berat Buku : 400 gr
Jenis Cover : Soft Cover
Dimensi : 14 x 20 cm
Kategori :
Harga : Rp. 59.000,00
Diskon : 15%
sinopsis :Karya ini digarap dua orang sarjana Asia yang terkenal dan benar-benar alternatif. Banyak Informasi di dalam buku ini baru disingkapkan untuk pertama kalinya, dan buku ini akan digunakan sebagai tambang bagi para sejarahwan yang akan datang.
Meskipun memiliki keilhaman yang mengesankan,para pengarang menyadari diri sebagai aliran sejarahwan baru yang mengakui bahwa tak berpihak secara mutlak itu tidak mungkin dicapai dan mengklaim demikian adalah cara berpikir yang menyesatkan. Dalam semangat itulah mereka menawarkan karya ini sebagai tindakan solidaritas di dalam perjuangan rakyat indonesia.
Buku Utrecht dan Caldwell mugkin adalah buku pertama yang berusaha memberikan Sejarah-tandingan untuk sejarah Indonesia bikinan Orde Baru…
bukan hanya sejarah-tandingan kepada versi peristiwa-peristiwa bikinan Orde BAru , tetapi juga suatu sejarah-tandingan bagi versi-versi pendukung yang di dorong oleh kelas-kelas penguasa di Amerika Serikat, Inggris Raya dan Australia.
(Max R.Lane, Penulis Unfinished Nation: Indonesia,before and after soeharto)
Dalam dua hal buku ini bermaksud menjadi suatu “alternatif sejarah”. Pertama, sebagai penyelidik yang betul-betul” Indonesia-sentris”.Kedua, sebagai tafsiran Marxis terhadap Indonesia masa lalu dan kini.Kedua penulis bermaksud menunjukan bagaimana Indonesia menjadi sebagaimana adanya kini.
Pemesanan Langsung Hubungi 085713888005

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s